Pengembang Cimanggis City Dukung Kota Layak Anak

Pengembang Cimanggis City Dukung Kota Layak Anak

- in News In Brief

Depok – PT Permata Sakti Mandiri (PSM), pengembang Apartemen Cimanggis City menyatakan dukungannya terhadap pengembangan ‘Kota Layak Anak seperti yang disandang Kota Depok, Jawa Barat. Keramahan dan berbagai kelengkapan fasilitasnya menjadikan salah satu wilayah penyangga Jakarta ini sebagai kota yang ideal bagi perkembangan kehidupan seorang anak.

Karenanya, Depok sudah dua kali menyandang predikat ‘Kota Layak Anak’. Dimana, penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise pada 23 Juli 2018. Berbagai aspek kelengkapan sarana dan prasarana umum seperti taman-taman kota bagi anak-anak yang tersebar di seluruh wilayah Kota Depok, menjadi salah satu pertimbangan utama dalam penilaian.

Chief Operation Officer (COO) Cimanggis City Donny Wijaya mengungkapkan, sinergi antara pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha sangat dibutuhkan guna terus mendukung kelanjutan Kota Layak Anak. Untuk itu, Apartemen Cimanggis City di Jalan Raya Bogor, Cimanggis Depok sengaja mengalokasikan lahan sebesar 40% dari total 1 hektare untuk pembangunan fasilitas ruang interaksi sosial penghuni khususnya anak-anak yang akan terus tumbuh dan berkembang.

“Ketersediaan fasilitas area interaksi bagi anak-anak dalam kawasan hunian yang nyaman sangat penting. Sebab, lingkungan kehidupan yang berkualitas akan lebih mudah menghantar pertumbuhan dan perkembangan anak-anak menjadi sosok insan yang unggul, cerdas, dan berakhlaq mulia,” ungkapnya, di sela acara ‘Kids Funtastic’, di Marketing Gallery, Cimanggis City, Depok, Sabtu (28/7).

Menurut Donny Wijaya, anak merupakan harta yang tak ternilai harganya. Mereka adalah harapan masa depan setiap orang tua, bangsa dan negara. Karena itu, perlu perencanaan matang dan baik untuk membentuk anak-anak mejadi generasi penerus yang unggul. “Disadari atau tidak bahwa masa depan bangsa akan sangat bergantung pada kualitas pertumbuhan dan perkembangan anak-anak saat ini,” imbuhnya.

Atas dasar itulah, Cimanggis City menghadirkan serangkaian kegiatan bertajuk ‘Kids Funtastic’, pada 28 – 29 Juli 2018. Antara lain parenting education, story telling, muppet show dan kids corner, dengan melibatkan orang tua dan anak-anak. “Melalui kegiatan ‘Kids Funtastic’ kami tak hanya menyediakan ruang sosial dalam kawasan proyek tetapi juga kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan perkembangan anak-anak,” ungkapnya.

Kawasan Cimanggis City akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung kenyamanan dan keamanan anak-anak. Antara lain sistem keamanan terpadu 24 jam, CCTV, kolam renang, taman bermain anak, jogging track, atrium, hall, single drop-off lobby, tempat ibadah, pedestrian, lagoon area, green area, komersial area dan tempat parkir kendaraan yang luas.

Apartemen setinggi 24 lantai yang menakup total 1.600 unit hunian tipe 21 meter persegi (studio) dan tipe 36 m2 (2 kamar) serta kios ini ditawarkan dengan harga masih sangat terjangkau, mulai dari Rp299 juta dan angsuran KPA bank sebesar Rp2,5 juta per bulan. “Pada pekan ini Cimanggis City akan memberikan bonus menarik bagi pembeli seperti hadiah langsung perhiasan emas serta mainan Lego bagi anak-anak,” pungkas Donny Wijaya.

Facebook Comments