Nikmatnya Menu Ayam Lemes by Crowdeat

Nikmatnya Menu Ayam Lemes by Crowdeat

- in Lifestyle

JAKARTA – kawasan Tebet Jakarta Selatan dikenal sebagai salah satu lokasi wisata kuliner di Jakarta. Jika anda melintas di kawasan Tebet Utara, ada spanduk yang cukup eye catching berwarna kuning dengan tulisan warna merah “Ayam Lemes by Crowdeat,”.

Nuansa kuning yang terkesan terang dan ceria mendominasi cat dinding tempat makan yang semula dikenal dengan nama CrowdEat ini. Terletak di Jl. Tebet Utara 1 No. 47C, Crowdeat Ayam Lemes sudah berdiri sejak 27 Desember 2015.

Menurut Iben Anggara selaku chef owner CrowdEat, Ayam Lemes adalah nama yang diberikan untuk menu spesialnya. Menu Ayam Lemes dengan Bumbu Khas CrowdEat.

“Orang yang makan di sini bisa sampai lemes karena kekenyangan dan lemes karena kepedasan. Seperti tagline yang disebut di bawah logonya “Lemesin Aja Shayyy”,” katanya.

Mayoritas menu CrowdEat didominasi oleh masakan pedas, so penyuka pedas dan sambal, pasti cocok deh makan di sini. Salah satu menu favorit yang unik di CrowdEat Ayam Lemes, yang tidak ditemui di tempat lain yaitu Ayam Lemes Keju Korek.

“Ayam goreng tepung yang dibumbui sambal korek dan disajikan di atas cobek tanah liat dengan siraman lelehan keju di atasnya ,” jelas Iben.

Sekilas penampakannya seperti ayam geprek mozarella, padahal berbeda. Menu ini menggunakan keju cheddar hasil olahan sendiri.

Iben, Sang owner sekaligus pencipta menunya menerangkan, bahwa penggunaan keju cheddar ini untuk mempertahankan rasa, terutama untuk pelanggan yang order take away dan delivery. Karena jika menggunakan keju mozarella, kejunya akan mengeras dalam perjalanan. Ayamnya sendiri terasa empuk dan pedasnya masih bisa ditolelir lidah.

“Buat mereka yang gak doyan pedas, bisa juga lho request order Ayam Lemes Keju (tanpa sambal), sehingga cukup menikmati gurihnya ayam goreng tepung berselimut keju khas CrowdEat,” katanya.

Untuk harga tidak perlu khawatir, hanya dengan 25.000 rupiah kita sudah bisa makan kenyang CrowdEat.

CrowdEat Ayam Lemes dibuka mulai jam 17.00-24.00 (Senin-Kamis, Minggu), untuk hari Jumat dan Sabtu dibuka sampai jam 2 pagi. (Ghina Ramadhanty)

 

Facebook Comments