Mempertajam Kreativitas Anak ala Cimanggis City

Mempertajam Kreativitas Anak ala Cimanggis City

- in Lifestyle

Depok – Mempertajam kreativitas anak sejak dini merupakan keharusan. Dukungan positif orang tua terhadap pengembangan kreativitas akan mendorong anak lebih mandiri, mampu menyelesaikan masalah, serta lebih terbuka pada hal-hal yang baru.

Untuk itu, PT Permata Sakti Mandiri, pengembang Cimanggis City, Depok, pada Sabtu (23/2), memcoba memfasilitasi para orang tua dalam mendorong kreativitas putra-putrinya melalui kegiatan seni mewarnai pakaian dengan teknik Shibori. Dalam kegiatan bertajuk ‘Shibori For Kids’ ini, anak-anak dari berbagai sekolah se-Jabotabek berkumpul guna mempertajam kreativitas mereka di Marketing Gallery Cimanggis City.

Promotion Manager Cimanggis City Widodo menjelaskan, kegiatan seni Shibori tidak sulit untuk dilakukan karena lebih membutuhkan kreativitas, kesabaran, ketelitian, kemauan, ketekunan, dan kebebasan. Seni ini dalam pengerjaannya memberikan efek positif karena bersifat menenangkan, menyenangkan, memberi rasa nyaman, dan melatih fokus pada anak.

“Selain memberikan manfaat secara psikologis, seni shibori juga melatih kemampuan motorik anak. Dengan demikian kegiatan seni shibori bagi anak juga merupakan kegiatan pengisi waktu luang yang produktif,” katanya, di sela-sela acara.

Sebelumnya, project property besutan PT. Permata Sakti Mandiri ini telah beberapa kali melaksanakan program kegiatan bagi anak-anak. Kegiatan tersebut merupakan peran pengembang dalam perkembangan pendidikan anak usia dini sekaligus memberikan pengalaman langsung mengenai hunian vertikal atau apartemen yang kini banyak dikembangkan di Indonesia.

“Anak-anak adalah modal bangsa yang harus dipupuk sejak dini. Untuk itu selaku pengembang properti juga mencoba berperan aktif dalam memberikan pendidikan serta keterampilan bagi anak-anak di setiap program acara yang kami hadirkan. Pun dengan proyek hunian yang kami bangun, ditujukan bagi kelangsungan masa depan bangsa ini,” ungkap Widodo.

Seperti diketahui, Apartemen Cimanggis City setinggi 24 lantai di lahan 1 hektare memiliki luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Total unitnya berjumlah 1.600 unit apartemen dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar).

Menawarkan konsep lagoon leisure, sehingga mampu memberikan kenyaman bagi penghuninya untuk beristirahat (relaksasi) setelah beraktivitas namun juga mampu sebagai tempat aktualisasi diri bagi keluarga dan hubungan sosial lainnya.
Hunian ini mampu mencuri perhatian tidak hanya dari harga terjangkau dengan konsep bangunan eksklusifnya, namun juga lokasi di kawasan asri dan hijau. Selain itu, akses tranportasi 24 jam dan infrastruktur super lengkap seperti pintu Tol Cijago (Cimanggis – Jagorawi) yang terhubung dengan ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 menuju Soekarno-Hatta International Airport ataupun sebaliknya.

“Bukan itu saja, Cimanggis City juga dekat juga dengan Stasiun Kereta Commuterline, LRT Cimanggis trase Cibubur–Bogor, serta pusat bisnis dan perdagangan yang mampu menambah nilai investasi pada masa mendatang,” papar Widodo.

Wilayah Cimanggis sebagai kawasan paling dekat dan terjangkau bagi masyarakat sub-urban yang bekerja di kota induk seperti Jakarta. Lokasi yang strategis di Jalan Raya Bogor dan berdekatan dengan pusat pemerintahan Kota Depok serta Ibukota DKI Jakarta yang mampu mendukung kemajuan masyarakat sekitarnya.

“Saat ini Cimanggis City dibandrol dengan harga mulai dari 319-jutaan rupiah dengan cicilan sekitar 2,9-jutaan rupiah perbulan. Harga ini dapat dicicil melalui KPA Bank atau tunai bertahap,” pungkasnya.

Facebook Comments