Liburan Makin Berkesan, Nikmati Nasi Bakar Bale Bumen

Liburan Makin Berkesan, Nikmati Nasi Bakar Bale Bumen

- in Lifestyle

Kebumen – Pergantian tahun 2018 tinggal menghitung hari. Ini artinya, waktu liburan sudah dekat. Nah, agar liburan di Jawa Tengah semakin berkasan, jangan lewatkan mencicipi nasi bakar ala Bale Bumen.

Sebagian orang memandang, penghujung tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur, sekedar refreshing dan mengendurkan ketegangan urat-urat syaraf lantaran berbagai tekanan dari setumpuk pekerjaan melelahkan. Sehingga, bisa kembali fresh dan lebih bersemangat saat menjalani hari-hari di tahun baru 2019.

Karena itu, tidak sedikit dinatara mereka akhir-akhir ini mulai sibuk melakukan berbagai persiapan termasuk menentukan pilihan destinasi yang tepat. Umumnya, kualitas dan kesan mendalam saat liburan akan sangat bergantung pada ketepatan memilih destinasi. Dari sini, kita bisa mulai merencanakan berbagai aktivitas untuk mengisi liburan akhir tahun yang lebih berkulitas dan berkesan.

Sekedar membantu mempermudah perencanaan, mungkin kawasan pesisir Indonesia khususnya daerah Kebumen, Jawa Tengah bisa menjadi referensi bagi destinasi liburan akhir tahun Anda. Kebumen mempunyai potensi kekayaan alam yang melimpah ruah termasuk destinasi wisata nan menakjubkan.

Sebut saja, Pemandian Air Panas Krakal, Goa Jatijajar, Goa Barat, Wisata Alam Jembangan, Waduk Wadas Lintang, Geowisata Karangsambung, Benteng Vander Wijck, Pantai Suwuk, Pantai Menganti dan masih banyak lagi spot wisata alam lainnya. Selain destinasi wisata alam, Kebumen juga memiliki kekayaan aneka ragam kuliner khas nan lezat, seperti Sate Ambal, Nasi Penggel, Yutuk Goreng, dan Nasi Bakar.

Menariknya, saat pelesir ke daerah itu, Anda pasti menemukan makanan khas nasi bakar yang sedang hits di kalangan pelancong khususnya dari generasi millennial. Sajian khas Nusantara ini dapat ditemukan di  Restoran Nasi Bakar Bale Bumen, yang berlokasi di pusat kota, persisnya di depan Taman Kota (eks Terminal Bus), Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 84, Kebumen, Jawa Tengah.

 

Pemilik Nasi Bakar Bale Bumen Catur Budi Utomo mengungkapkan, rumah makan di Kota Kebumen ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan pembukaan cabang pertama di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. “Ke depan, kami berencana membuka cabang-cabang Nasi Bakar Bale Bumen baru di seluruh Indonesia,” ungkapnya optimistis.

Catur Budi menjelaskan, kehadiran restorannya mengusung konsep Dobel Kepuasan dimana pengunjung akan mendapatkan makan enak dengan harga hemat dan terhibur. Nantinya, akan tersedia karaoke gratis setiap hari dan hiburan live musik pada akhir pekan. “Untuk pilihan menu sangat bervariasi mulai dari nasi bakar teri, nasi bakar ayam, nasi bakar daging, nasi bakar cumi, nasi bakar tongkol / tuna, nasi bakar ati ampela dan nasi bakar vegetable” paparnya.

Terkait rasa, Nasi Bakar Bale Bumen adalah juaranya. “Setelah berkunjung ke Cibinong dan Kebumen, sama sekali tidak ada perbedaan, kualitas rasa betul – betul terjaga, aroma khas daun pisang yang dibakar dan meresap hingga ke dalam makanan. Rasanya unik, aroma masakan tradisionalnya sangat kental, pun bau harumnya sangat mengundang selera,” tutur Widodo, salah seorang pengunjung yang juga praktisi property branding.

Facebook Comments