Indonesia Berkabung, Presiden Ke 3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia

Indonesia Berkabung, Presiden Ke 3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia

- in News In Brief

Jakarta – Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia, Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Anak kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, mengungkapkan sang ayah telah meninggal pada pukul 18.05 WIB. Thareq mengatakan jantung Habibie menyerah karena usianya yang menua.

Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memang kemarin kan saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan karena penuaan itu karena memang orang menjadi tua. Organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi,” ujarnya.

Thareq juga berterima kasih kepada tim dokter yang telah merawat BJ Habibie, sekalgus meminta masyarakat Indonesia mendoakan almarhum.

“Mohon doanya, mohon dukacitanya, kami berterima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung,” katanya.

Kepergian BJ Habibie merupakan kehilagan besar bagi rakyat Indonesia. Presiden Joko Widodo yang datang melayat di RSPAD Gatot Subroto menyampaikan duka yang sangat mendalam atas nama bangsa Indonesia.

“Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie, tadi jam delapan belas lebih lima di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jokowi menyebutkan bahwa BJ Habibie adalah negarawan yang patut dicontoh. Almarhum BJ Habibie banyak memberikan masukan dalam kebijakan yang diambil pemerintah.

Facebook Comments