Emerald Terrace, Hunian Mewah Fasilitas Wah di Jati Asih

Emerald Terrace, Hunian Mewah Fasilitas Wah di Jati Asih

- in News In Brief, Project

Bekasi – Emerald Land Development seperti tidak ingin ketinggalan momen kebangkitan pasar properti pasca kepastian politik pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Mereka langsung tancap gas membesut beberapa proyek hunian dalam waktu hampir bersamaan.

Menyusul kesuksesan penawaran dua proyek sebelumnya, yaitu Emerald Park pada Kawasan Emerald Neopolis Karawang (20 Juli 2019) dan Emerald City Cibinong – Bogor (26 Juli 2019), Emerald Land Development kembali merilis hunian termewah dengan fasilitas terlengkap yang bertajuk “Emerald Terrace”, di daerah Jati Asih, Bekasi.

Direktur Utama Emerald Land Development Dodi Pramono mengungkapkan, Emerald Terrace dilengkapi berbagai fasilitas premium bagi kenyamanan penghuni.

“Dalam mengembangkan proyek properti, kami memiliki standar kualitas pembangunan di atas rata-rata, seperti underground utilization dan drainase yang tertutup rapi,” katanya, saat peresmian rumah contoh Emerald Terrace, di Jati Asih, Bekasi, Rabu (21/8).

Dodi Pramono mengklaim, perumahan di atas area seluas 2 hektar dengan dana investasi sebesar Rp50 miliar tersebut merupakan satu-satunya kawasan hunian termewah dan terlengkap di wilayah Jati Asih, Bekasi – Jawa Barat.

“Saat ini konsumen sudah semakin cerdas dalam menentukan pilihan tempat tinggal. Meskipun harganya relatif sama namun mereka cenderung memilih hunian yang punya added value lebih. Dan, Emerald Terrace adalah jawabannya,” imbuhnya.

Direktur Emerald Land Development Andrias Irawan menjelaskan, Emerald Terrace disebut mewah lantaran mengusung konsep klaster eksklusif dengan spesifikasi bahan bangunan kelas premium, seperti struktur beton bertulang, double dinding (bata ringan), plafond (gypsum), atap (genteng rangka baja ringan), lantai (homogeneous tile), kusen alumunium, pintu (engineering door), dan sanitary (Toto).

Sedangkan disebut terlengkap karena Emerald Terrace memiliki berbagai fasilitas yang setara dengan kawasan hunian kelas atas. Antara lain adalah koi pond, club house, swimming pool, outdoor gym, flower garden, tradisional game, basketball court, jogging track, reflexology garden, dan musholla.

“Biasanya fasilitas selengkap itu hanya ditawarkan oleh kawasan hunian mewah dengan rata-rata harga di atas Rp2 miliar per unit. Tapi, unit-unit hunian Emerald Terrace dibanderol hanya seharga Rp700 jutaan hingga Rp1,4 miliaran. Inilah added value yang belum tentu dimiliki oleh perumahan lain di kawasan Jati Asih, Bekasi,” papar Andrias.

Pada kesempatan yang sama, Andri, Direktur Epic Property yang juga konsultan dan koordinator pemasaran Emerald Terrace menyebut antusiasme masyarakat terhadap proyek-proyek besutan Emerald Land Development terbilang cukup tinggi.

“Saat ini Emerald Terrace sudah terjual lebih dari 66 unit dari total 200 unit yang ditawarkan. Sampai sekarang sudah terjadi dua kali booming pemesanan, yaitu saat penjualan perdana pada beberapa bulan lalu dan saat progress pembangunan sudah mulai terlihat,” ujar Andri.

Dia juga menyebut, Emerald Terrace akan diserahterimakan kepada konsumen dalam 18 bulan (setelah lunas cicilan bertahap). Sementara bagi mereka yang bertransaksi melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR), akan menerima kunci dalam 12 bulan setelah akad kredit, dimana untuk tahap pertama penjualan akan mulai diserahterimakan pada bulan Desember tahun ini.

“Serah terima unit ini merupakan bentuk komitmen pengembang dalam men-delivery produk yang berkualitas dan tempat waktu kepada konsumen. Jadi, konsumen dari Emerald Terrace sudah langsung dapat merasakan kualitas hidup yang lebih baik dengan komunitas tinggal yang nyaman” imbuhnya.

Direktur EPIC Property, M. Gali Ade Nofrans menjelaskan, hunian dua lantai yang mengusung konsep desain modern minimalis ini menawarkan empat pilihan tipe rumah, yaitu Ruby seluas (60/48 m2) seharga Rp700 juta, Sapphire (72/60 m2) Rp900 juta, Diamond (105/82 m2) Rp1,3 miliar, dan Jade (90/130 m2) Rp1,4 miliar.

Selama Agustus 2019, Emerald Terrace menawarkan Program Gebyar Merdeka, bagi konsumen yang membayar down payment (DP) sebesar Rp17 juta bisa langsung melakukan akad kredit, juga DP KPR dapat dicicil selama 8 kali dan selama periode promo konsumen dapat mendapatkan 45 hadiah langsung.

Selain itu, bagi konsumen akan mendapatkan AC sesuai jumlah kamar di setiap unit yang dipilih. Bahkan, pembeli berkesempatan mengikuti undian berhadiah, dengan grand prize mobil Toyota Rush.

“Untuk memudahkan konsumen dalam mengajukan KPR, kami telah bekerjasama dengan sejumlah bank skala besar nasional, seperti Bank BTN, BNI Syariah, OCBC NISP, Permata, Mandiri, BJB, dan Panin Bank. Ke depan, kami juga membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan perbankan lainnya,” pungkas Nofrans.

Facebook Comments