Emerald City, Hunian Bernuansa Jepang Pertama di Cibinong

Emerald City, Hunian Bernuansa Jepang Pertama di Cibinong

- in News In Brief

Cibinong – Menyusul kesuksesan sebelumnya, pengembang properti Emerald Land Development kembali merilis proyek hunian yang diberi nama “Emerald City” di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabuaten Bogor, Jawa Barat, dengan segmentasi pasar kelas menengah atas sebagai bidikan utamanya.

Direktur Utama PT Emerald Land Development Dodi Pramono mengungkapkan, kawasan perumahan di atas area seluas 11 hektare tersebut mengusung tema “Japanese Style” (hunian bernuansa Negara Jepang), yang sarat dengan kombinasi keindahan tiga unsur alam, yaitu batu, air, dan tanaman.

“Di Indonesia, dewasa ini hunian bergaya desain arsitektur Jepang kian digandrungi masyarakat terutama kaum muda (generasi milenial). Karenanya, Emerald City kami kembangkan dengan konsep Japanese Style. Konsep kawasan hunian ini merupakan yang pertama di wilayah Cibinong, Bogor,” ungkapnya, saat acara Pemilihan Unit Prioritas di Marketing Gallery Emerald City, Cibinong, Bogor, Minggu (28/7).

Menariknya, Emerald City memiliki fasilitas Japanese Zen Garden (taman bernuansa Jepang) seluas 5000 meter persegi yang berada di tengah-tengah kawasan. Japanese Zen Garden ini merupakan central park dari kawasan hunian emerald city yang akan di perindah dengan jembatan dan kolam koi. Area Japanese Zen Garden ini memungkinkan penghuni melakukan berbagai interaksi sosial dengan penuh kenyaman dan kekeluargaan. Japanese Zen Garden ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berkualitas seperti clubhouse, kolam renang, basketball/futsal court, outdoor gym, dan playground untuk berbagai kegiatan komunitas penghuni.

Tidak hanya itu, Emerald City juga menyajikan fasilitas jogging-track sejauh 1 kilo meter (KM) yang akan berada di sepanjang tepian Sungai Ciluar yang sejuk dan sangat asri sebagai sarana kegiatan penghuni di pagi dan sore hari. Jogging track ini akan menjadi salah satu fasilitas yang iconic dan prime untuk perumahan di area bogor. Penghuni bisa berolahraga atau menikmati kesejukan udara bogor yang dapat melepaskan stress.

“Setiap penghuni terutama para kawula muda bisa berkomunitas santai bersama teman dan koleganya pada semua fasilitas publik yang kami sediakan. Konsep pengembangan perumahan seperti ini sengaja kami hadirkan guna memenuhi tingginya kebutuhan hunian berkualitas namun harganya tetap terjangkau,” jelas Dodi.

Dia memastikan, kehadiran Emerald City Cibinong yang mencakup 600-an unit hunian serta rumah dan toko (ruko) adalah jawaban atas kebutuhan tersebut. Sebab, meski didesain sebagai klaster hunian premium dua lantai tetapi harganya relative terjangkau, hanya Rp700 jutaan per unit.

Kebutuhan hunian berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat di wilayah selatan Jakarta, seperti Cinere, Depok, Taman Mini, dan Pasar Rebo terbilang masih cukup tinggi. Selain itu, tidak sedikit pengguna commuter line yang beraktivitas di Ibukota Jakarta yang mengincar Cibinong, Bogor sebagai lokasi hunian favorit.

“Berdasarkan pengalaman kami sebelumnya, mayoritas pembeli unit-unit hunian pada Emerald Land, adalah yang berasal dari wilayah selatan Jakarta. Daya serap mereka terhadap unit-unit hunian kelas menengah dengan kisaran harga tersebut (Rp700 – 1,5 miliar) terbilang masih cukup tinggi,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Emerald Land Development telah mengembangkan proyek Emerald Land di Jalan Sukahati, Cibinong, Bogor. Kawasan hunian dua lantai sebanyak 102-unit tersebut sukses dipasarkan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. “Karenanya, sekarang kami kembali memasarkan unit-unit rumah dengan segmentasi pasar menengah atas,” imbuhnya.

Salah satu pembeli proyek Emerald Land Pun ada yang membeli kembali rumah di Emerald City karena kepuasannya di Emerald Land.

“Janji serah terima 12 bulan namun rumah sudah jadi dalam waktu 10 bulan dan sertipikatnya pun jadi sebelum serah terima unit. Meskipun unit belum ditempati namun sertipikat sudah di tangan kita, itu luar biasa sekali. Emerald Land merupakan developer terbaik yang pernah saya alami,” ujar Isa pembeli unit di Emerald Land dan Emerald City.

Menurut Dodi, Emerald City merupakan proyek Kerjasama Operasi (KSO) dengan PT Cipta Graha Natakencana selaku pemilik lahan. Menempati area seluas 11 hektare yang akan dikembangkan dalam tiga tahap pembangunan rumah tapak seluas 9 hektare dan sisanya di rencanakan untuk pembangunan apartemen(hunian bertingkat). Tahap pertama, akan dibangun hunian premium dua lantai sebanyak 160 unit di area seluas 3 hektare.

Untuk mewujudkan kawasan hunian tersebut, Emerald Land Development rela merogoh dana investasi sebesar Rp50 milar. “Untuk tahap pertama, kami estimasikan sudah bisa diserahterimakan kepada konsumen dalam waktu 18 bulan.

Direktur Epic Property M. Gali Ade Nofrans, selaku konsultan dan koordinator pemasaran menegaskan bahwa Emerald City Cibinong sangat cocok bagi masyarakat pekerja yang mendambakan hunian berkualitas dengan harga terjangkau. Sebab, selain harganya relative lebih murah dibanding proyek sejenis lainnya, lokasi kawasan juga cukup strategis, berada di pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor, dan berjarak hanya 3 kilo meter (KM) menuju Stasiun Kereta Bojong Gede.

“Bahkan, ke depan lokasi perumahan Emerald City akan sangat dekat dengan pintu tol Antasari – Bojong Gede, yang pembangunannya saat ini tengah dikebut oleh pemerintah pusat. Dari sisi investasi, kondisi ini jelas akan membuka potensi capital gain yang lebih menguntungkan,” ungkap Nofrans sapaan akrabnya.

Dijelaskan Nofrnas, Emerald City menawarkan dua pilihan unit hunian, yaitu Tipe Shapphire seluas 72/62 meter persegi (m2) yang terdiri dari tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan carpot untuk dua unit mobil. Kemudian, Tipe Diamond (84/88 m2) yang mencakup empat kamar tidur, empat kamar mandi, satu kamar pembantu, dan carpot untuk dua unit mobil.

Memiliki fasilitas pendukung kawasan yang cukup lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan ternama, Cibinong City Mall (CCM), rumah sakit RSUD Cibinong, hingga sarana pendidikan terbaik seperti Al-Azhar dan Al-Madina. “Ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Emerald City,” tambahnya.

Untuk menyempurnakan kenyamanan lingkungan, infrastruktur dalam kawasan pun dibangun dengan standar rumah mewah, seperti row jalan minimal selebar 7 meter (m) dan utilitas(kabel listrik, kabel telepon/internet, pipa PDAM dan pembuangan air) semua tertanam di bawah tanah.

Nofrans menyebut, pada penjualan perdana pihak pengembangan menawarkan delapan kemudahan cara bayar bagi kepemilikan unit-unit Emerald City, Cibinong, Bogor. Antara lain hard cash, cash bertahap mulai dari cicilan 6 kali, 12 kali, 18 kali, dan 24 kali, serta skema KPR Express, dimana konsumen bisa langsung akad kredit setelah dua bulan melunasi down payment (DP) sebesar 30%.

Bahkan, tersedia juga pilihan transaksi melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari sejumlah bank dengan DP 10% yang bisa angsur delapan kali dan DP 20% selama 16 kali. Dengan berbagai kemudahan tersebut diharapkan penjualan unit-unit hunian Emerald City bisa selesai dalam waktu singkat. Saat ini aktivitas pemasaran kami didukung oleh perbankan besar, yaitu Mandiri, BTN, BJB, CCB, dan BNI Syariah.

“Untuk memikat minat konsumen, pengembang menawarkan promo menarik, yaitu bebas biaya BPHTP, bebas biaya AJB, bebas biaya balik nama dan gratis pendingin ruangan (Air Conditioning/AC) di setiap kamar. Bahkan kami juga menyediakan undian berhadiah dengan grand prize Mobil Toyota Innova,” pungkas Nofrans.

Facebook Comments