BNI Syariah Sabet Lima Penghargaan Digital Brand Awards 2018

BNI Syariah Sabet Lima Penghargaan Digital Brand Awards 2018

- in News In Brief

Jakarta – BNI Syariah kembali meraih penghargaan Digital Brand Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Tak tanggung-tanggung, tahun ini BNI Syariah memborong lima kategori penghargaan sekaligus.

Kelima penghargaan itu adalah Digital Brand KKB Bank Umum Syariah, Digital Brand Kartu Debit Bank Umum Syariah, Digital Brand KPR Bank Umum Syariah, Digital Brand Tabungan Bank Umum Syariah, Digital Brand Deposito Bank Umum Syariah dan Golden Trophy The Best Digital Brand KPR Bank Umum Syariah lima tahun berturut – turut periode 2013 – 2017.

Penilaian dilakukan oleh Majalah Infobank dan Issentia dengan berbagai kriteria diantaranya pemberitaan positif di media online selama tahun 2017 serta perbincangan positif di sosial media facebook, twitter dan instagram. Tidak dipungkiri bahwa perubahan era digital mendorong perbankan untuk terus memberikan inovasi dan kemudahan akses dengan platform digital dan sosial media.

Dimana perbicangan netizen di sosial media menjadi salah satu cerminan referensi penggunaan sebuah produk dan layanan. Untuk itu BNI Syariah terus berupaya mendekati para sobat Hasanah (panggilan nasabah BNI Syariah di sosial media) dengan informasi terkini, diantaranya promo produk, e-banking, layanan atas pertanyaan netizen, dan aktivasi acara.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen layanan online yang dapat diakses secara realtime dimanapun dan kapanpun, karena sosial  media menjadi salah satu tolak ukur/monitoring atas kepuasan masyarakat terhadap sebuah produk.

Senior Manager BNI Syariah Barno Sudarwanto menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders, dimana dengan adanya penghargaan ini diharapkan bisa memacu untuk terus berinovasi memberikan layanan terbaik.

“Di sisi lain, Kami berharap dapat ambil bagian untuk percepatan ekonomi syariah di Indonesia dengan cara diferensiasi produk syariah yang tidak hanya menawarkan layanan syariah, tetapi juga komitmen untuk mengimplementasikan produk dan layanannya sesuai dengan tujuan syariah,” ujarnya, usai menerima penghargaan.

Barno Sudarwanto menyebut, dengan adanya sosial media, tentu menjadi sarana pendukung BNI Syariah untuk mensosialisasikan produk dan layanan dengan mudah. Didukung dengan kemudahan transaksi melalui platform digital diantaranya aplikasi berbasis android yakni Hasanah Personal, Wakaf Hasanah, Website lelang BNI Syariah yang menyediakan informasi tentang rumah/ruko/rukan yang akan dijual.

“Sehingga diharapkan nasabah dapat menjangkau informasi BNI Syariah dengan cepat dan akurat melalui official social media BNI Syariah yakni instagram @bni.syariah, twitter @BNISyariah dan facebook @PT Bank BNI Syariah,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, website dan Aplikasi Wakaf Hasanah berbasis android yang merupakan layanan digital yang memfasilitasi masyarakat yang ingin mewakafkan harta benda miliknya secara produktif melalui nadzhir yang telah bekerjasama dengan BNI Syariah yaitu Dompet Dhuafa, Al Azhar Peduli Ummat, Global Wakaf, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Rumah Zakat, Badan Wakaf Indonesia, Wakaf Salman ITB untuk kepentingan umat sesuai dengan prinsip syariah.

Hasanah Personal merupakan aplikasi berbasis android dimana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel terpercaya yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’ antara lain pemesanan paket umroh, direktori properti, pengajuan pembiayaan online, pengajuan Hasanah Card online, simulasi pembiayaan hingga informasi promo Hasanah Card.

Facebook Comments